Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

3 min read

Cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp tidaklah rumit. Nsmun ternyata masih cukup banyak orang yang beleum mengetahui cara untuk memindahkannya. Oleh karena itu, kami akan memberikan cara yang mudah kalian coba.

WhatsApp dan Telegram merupakan aplikasi chatting yang paling populer saat ini. fitur yang diberikan juga beragam sehingga memudahkan kalian terhubung dan berkomunikasi dengan seseorang.

Menariknya lagi kedua aplikasi tersebut memiliki stiker yang biasa digunakan saat melakukan chatting. Telegram sendiri memiliki stiker yang lebih bervariasi daripada WhatsApp sehingga tak jarang banyak orang yang ingin memindahkannya ke WhatsApp.

Perbedaan WhatsApp dan Telegram

Sebelum iCINC memberikan cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp, kami akan menyajikan beberapa ulasan mengenai perbedaan WhatsApp dan Telegram yang perlu kalian ketahui sebelumnya. Lihat ini juga Foto Profil WA Aesthetic keren.

Hal ini ditunjukkan agar kalian lebih memahami cara kerja atau bagaimana masing-masing aplikasi tersebut. Mari kita simak di bawah ini.

1.  Sinkronisasi

Perbedaan pertama antara Telegram dan WhatsApp ialah pada segi sinkronisasi. WhatsApp sendiri tidak bisa digunakan pada dua perangkan sekaligus. Sehingga kalian hanya bisa mengaksesnya melalui 1 perangkat.

Sementara itu Telegram berbasis cloud sehingga bisa login di berbagai perangkat secara bersamaan

2. Keamanan

Dengan Telegram kalian bisa chatting dengan orang lain tanpa perlu khawatir soal keamanannya. Telegram memiliki fitur chat rahasia dimana foto, pesan, video, atau document, yang kalian kirim bisa menghilang dengan sendirinya.

WhatsApp sendiri juga memiliki sistem keamanannya. Sistem keamanan pada WhatsApp adaah fitur end-to-end encryption.

3. Jumlah Anggota Grup

WhatsApp memiliki kapasitas anggota di grup sebanyak 250 orang. Sedangkan Telegram sendiri bisa mencapai hingga 10 ribu anggota. Kuota grup yang sangat besar bukan?

4. Stiker

cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp

Perbedaan yang satu ini sesuai dengan topik yang akan kita bahas selanjutnya mengenai cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. Perbedaan stiker WhatsApp dan Telegram bisa dilihat dari kelengkapan fiturnya.

Di Telegram kalian bisa mencari stiker yang sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Biasanya lebih beradam daripada WhatsApp. Sehingga tak mengherankan jika banyak orang yang ingin memindahkan stiker dari Telegram ke WhatsApp.

5. Bot

Bot merupakan akun yang dijalankan oleh aplikasi. Jadi bot ini akan secara otomatis merespon apa yang kalian inginkan. Telegram memiliki berbagai macam bot yang bisa berguna.

Sedangkan WhatsApp tidak memiliki fitur bot layaknya fitur bot pada Telegram. Namun tak perlu khawatir, karena di Play Store atau AppStore kalian bisa mendapatkan aplikasi untuk membuat stiker WhatsApp dengan mudah.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp

Fitur stiker pada kedua aplikasi tersebut menjadikan chatting dengan seseorang semakin hidup dan tidak monoton. Meskipun sama-sama memiliki fitur tersebut, namun stiker pada kedua aplikasi tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri.

Di bawah ini adalah cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan mudah dan anti ribet.

1. Buka Aplikasi Telegram

Cara untuk memindah stiker  telegram ke wa yang pertama yaitu dengan membuka aplikasi Telegram. Tentunya cara ini wajib untuk kalian lakukan sebelum stiker dipindah dari Telegram ke WhatsApp.

Pertama tama klik simbol titik tiga di pojok kiri atas. Setelah itu pilih pilih “sticker dan mask” yang terdapat di “pengaturan obrolan”. Di dalam menu tersebut terdapat pilihan stiker yang dapat kalian pilih.

Namun stiker yang bisa kalian pindahkan hanya stiker yang sudah ditambahkan ke daftar koleksi. Nah agar kalian bisa menambahkannya, maka pilih stiker terlebih dahulu yang kalian inginkan.

2. Pilih Stiker

Memilih stiker merupakan langkah selanjutnya cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. Kalian perlu memilih stiker yang akan dipindahkan ke WhatsApp karena terdapat begitu banyak pilihan di aplikasi tersebut.

Namun stiker yang dapat kalian pindahnya hanya stiker yang sudah terdapat di dalam koleksi kalian. Pada menu “sticker dan mask” kalian bisa menambahkan koleksi stiker yang diinginkan.

Kamu bebas untuk memilih stiker sesuai dengan yang kamu sukai. Selain itu, kamu juga bisa mencari karakter stiker pada kolom pencarian.

Baca juga: Whatsbluetext APK

3. Salin Link Stiker

langkah untuk memindah stiker Telegram ke WhatsApp selanjutnya yaitu dengan menyalin link stiker Telegram yang akan kalian pindahkan. Kalian harus membuka halaman koleksi stiker yang kalian miliki di Telegram dan pilihlah stiker yang akan kalian pindah.

Untuk menyalin linknya, pilih ikn titik tiga pada masing masing sudt stiker. Kemudian pilih “salin tautan” atau “copy link” agar tersalin ke clipboard.

4. Download Stiker dengan Bot Telegram

Setelah link tersalin ke clipboard ponsel kalian, bukalah bot Telegram untuk mengunduhnya. Pertama-tama ketikkan “Sticker Downloader” pada kolom pencarian yang ada di halaman utama Telegram.

Setelah menemukan bot tersebut, klik perintah “Mulai” atau “Start” di bagian bawah room chat. Bor akan secara otomatis merespon permintaan kalian. Setelah itu tempelkan link stiker yang sudah kalian salin sebelumnya pada kolom chat.

Tunggu hingga bot mengirimkan file salam format ZIP, dimana file tersebut berisi seluruh stiker yang akan kalian download. Cara yang satu ini nantinya akan memudahkan kalian untuk membuat stiker WhatsApp.

5. Ekstrak File ZIP

Cara memindahkan stiker  selanjutnya ialah dengan mengekstrak file ZIP yang telah kalian download sebelumnya. File yang masih berformat ZIP harus di ekstrak terlebih dahulu agar bisa dibuka dan digunakan.

Biasanya smartphone bisa mengekstraknya tanpa bantuan aplikasi tambahan, namuan terdapat pula ponsel yang memerlukan aplikasi untuk mengekstraknya. Apabila diperlukan aplikasi tambahan, kalian bisa mendownloadnya di Play Store atau AppStore.

Untuk mengekstraknya, cukup pilih dan tekan lama file tersebut lalu pilih “Decompress file” maka file tersebut sudah bisa dibuka.

6. Buka Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp

aplikasi pembuat stiker Telegram untuk WhatsApp

Setelah mengestrak file ZIP yang telah kalian unduh, cara memindahkan stiker  selanjutnya yaitu dengan membuka aplikasi pembuat stiker. Apabila kalian belum memilikinya, maka unduh install terlebih dahulu dari Play Store.

Tahap ini cukup mudah dan singkat untuk dilakukan. Masuklah ke aplikasi pembuat stiker WhatsApp dan file yang telah diekstrak tersebut, maka secara otomatis stiker kalian sudah aktif di dalamnya.

Namun terkadang ada aplikasi pembuat stiker yang memerlukan step untuk menambahkan file tersebut agar bisa menjadi stiker WhatsApp. Setelah proses tersebut, klik tombol “Add” untuk menambahkan stiker dari Telegram ke WhatsApp.

Baca juga: GB WhatsApp

7. Coba Stiker Telegram di WA

langkah-langkah memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp hampir selesai. Kalian perlu menguji stiker yang telah kalian tambahkan ke WhatsApp sebelumnya. Hal ini ditujukan untuk memastikan semuanya berjalan dengan sebagaimana mestinya. Cobalah mengirimkannya ke beberapa orang temanmu.

Kedua aplikasi tersebut pastinya memiliki karakternya masing-masing. Ada sebagian orang yang lebih menyukai chatting dengan WhatsApp daripada Telegram dan sebaliknya. Nah cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp ini bisa kalian coba lakukan karena sangat mudah. Selamat mencoba!

Jangan lupa kunjungi cara mendapatkan uang dari tiktok, lumayan buat tambah-tambah uang jajan kalian guys.