Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Cara mendapatkan uang dari Tiktok sangat mudah, sehingga aplikasi ini mempunyai banyak penggemar. Jadi, Tiktok tidak hanya sekedar untuk seru-seruan saja.

Kehadiran Tiktok sudah familiar, baik untuk kalangan anak-anak, remaja bahkan orangtua. Bahkan apliktiasi ini sudah mendunia.

Pasalnya, para pengguna memanfaatkan platform tersebut untuk tujuan cuan. Terdapat beberapa cara untuk menghasilkan uang dari aplikasi satu ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok dengan Cepat

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok
Sumber : coldeja.com

Tiktok merupakan salah satu platform media sosial. Kalian dapat menggunakannya sebagai perekam video singkat yang diiringi dengan musik.

Pada mulanya aplikasi video pendek ini mempunyai naman Douyin. Perusahaan yang merilis yaitu ByteDance, berasal dari China pada 2016. Kemudian selang satu tahun mempunyai 100 juta pengguna di China.

Setelah meraih  keberhasilan, maka aplikasi melakukan rebranding dengan nama baru Tiktok. Hal itu bertujuan supaya dapat diterima di pasaran global. Ternyata usaha tersebut membuahkan hasil.

Saat ini, Tiktok mempunyai satu miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Awalnya di Indonesia Tiktok dipandang sebelah mata. Lalu sempat diblokir oleh Kominfo pada tahun 2018.

Akan tetapi Tiktok kembali berkiprah saat pandemi hingga sekarang. Aplikasi ini semakin bersinar karena terdapat cara mendapatkan uang dari Tiktok.

Baca juga: Cara Siaran Langsung di Tiktok

1. Sponsored Content Post

Jika Kalian sudah menjadi artis Tiktok, maka dapat mempromosikan brand tertentu atau sponsored content post. Sebagai bahan pertimbangan adalah jumlah followers, like, dan tayangan video Kalian. Sehingga para agensi akan melihat tingkat engagement content creator.

Adanya banyak tawaran dari agensi akan memotivasi untuk terus meningkatkan followers. Misalnya saja dengan cara upload video menarik, temukan niche konten, dan konsisten saat menampilkan konten.

Selain itu, Kalian bisa mengikuti beberapa challenge viral dan berkolaborasi dengan pengguna Tiktok yang lain. Untuk menambah jumlah followers, upload konten ke akun media sosial lain contohnya Instagram dan Facebook.  Tawaran ini sangat cocok bagi Kalian yang sudah memiliki ribuan followers.

2. Tiktok Manager

Cara mendapatkan uang dari Tiktok selanjutnya dengan menjadi Tiktok Manager. Caranya cukup sederhana, yakni mengelola Tiktok orang lain supaya lebih berkembang.

Pada umumnya, jasa pengelola akun mempunyai beberapa tugas. Antara lain meningkatkan engagement akun Tiktok. Kemudian menciptakan serta mengembangkan ide kreatif untuk konten Tiktok.

Selain itu, Tiktok manajer juga berperang dalam pengaturan strategi  content marketing. Terakhir mengelola tawaran kerja sama.

Jasa pengelola akun Tiktok ini tidak hanya dibutuhkan oleh kalian para content creator dan influencer saja. Namun, perusahaan atau brand yang akan menggiatkan promosi melalui Tiktok.

4. Tiktok Marketing

Pemasaran digital menggunakan Tiktok  mempunyai beberapa kelebihan. Tiktok juga mengandalkan konten lokal, meskipun telah secara global.

Kemudian sering mengandalkan konten bersifat lokal. Selanjutnya memberikan hastag untuk menandainya.

Hal tersebut akan menjadi daya tarik bagi Kalian semua untuk membuat video yang lebih relatif. Pasalnya penggemar Tiktok suka update trend. Karakteristik seperti inilah yang menarik perhatian untuk menjalani Tiktok marketing.

Video adiktif yang singkat mampu menghipnotis para pemirsa. Oleh sebab itu, perusahaan akan lebih untuk mengandalkan Tiktok sebagai media pemasaran. Karena mampu menarik perhatian para penggunanya.

Para pengguna Tiktok setiap harinya hampir melihat lebih dari ratusan video. Hal ini menjadikan Tiktok sebagai aplikasi hiburan terbaik.  Apalagi jika menggunakannya sebagai media pemasaran.

Cara mendapatkan uang dari Tiktok sangat mudah. Karena membuat konten atau video menggunakan aplikasi ini sangat gampang.

Tiktok akan memperlihatkan ke user tentang minat yang sama. Hal itu bisa saja terjadi, pasalnya Tiktok mempunyai histori semua tontonan dari pengguna.

Algoritma Tiktok juga akan memberikan remarketing secara tepat.  Sehingga, tampilan iklan akan ditampilkan kembali pada Kalian yang telah berinteraksi.

5. Jual Beli Akun Tiktok

Jual beli akun Tiktok mempunyai konsep sederhana. kalian harus membuat akun dengan topik tertentu. Lalu meningkatkan followers, like, engagement, dan jumlah tayangan.

Selain itu, sangat penting untuk membangun sebuah komunitas. Kalian dapat menjual akun ke perusahaan atau brand dengan bidang yang serupa. Apabila akun Tiktok sudah menjadi besar.

Mengapa cara mendapatkan uang dari Tiktok bisa dengan menjual akunnya? Hal tersebut dikarenakan target promosi adalah orang-orang dengan minat yang sama.

6. Jual Produk Sendiri

Apabila telah memiliki followers Tiktok yang banyak, tidak ada salahnya memanfaatkannya untuk menjual produk sendiri. Sudah dapat dipastikan jika hal ini  sangat menguntungkan.

Agar lebih menarik, buat tampilan feed dengan latar belakang yang serasi. Hal seperti itu mampu membuat calon konsumen betah memilih produk Kalian.

Untuk itu perhatikan stabilisasi kamera supaya rapi dalam menyusun video di feed. Penggunaan musik yang sedang tren, secara otomatis akan membuat tampilan berada di beranda Tiktok.

Selanjutnya, cara mendapatkan uang dari Tiktok gunakan hastag toko milik kalian dan hastag yang banyak pengikutnya.

Konten menarik untuk penjualan produk sendiri merupakan hal yang paling penting. Saat ini banyak orang yang menggunakan Tiktok untuk mencari hiburan. Jadi, tidak ada salahnya Kalian membuat video yang terselip iklan di dalamnya.

Jadi, hal tersebut tidak akan mengganggu para follower menikmati video Kalian. Untuk itu, buatlah konten yang kreatif supaya tidak membosankan.

Bagi seorang pemula, bisa mengandalkan berbagai fitur yang ada di Tiktok untuk meningkatkan penjualan. Misalnya saja beberapa fitur yang ciamik seperti filter, timer, beautify, effect, voice changer function, dan tambahan musik. Begitu pula dengan caption yang jelas untuk menggambarkan suatu produk.

7. Donasi

Salah satu cara mendapatkan uang dari Tiktok berasal dari donasi. Donasi merupakan pemberian saat Kalian melakukan Live Streaming Tiktok.

Para penonton akan memeriksa sticker gift. Kalian bisa  menukarkannya dengan uang bila sudah memenuhi jumlah yang cukup.

Sebenarnya para penggemar mendapatkan sticker tersebut dengan membelinya. Kemudian akan dikirim jika konten Tiktok bermanfaat. Jadi, gift ini semacam penghargaan dari viewer karena usaha content creator sangat baik dan berguna.

Baca juga: Mutualan IG, Tiktok, Telegram

Tips Mengembangkan Penghasilan Tiktok

Akun Tiktok perlu dikembangkan supaya dapat menghasilkan cuan lebih banyak lagi. Pilihlah topik yang banyak diminati pengguna. Misalnya saja niche yang populer seperti hiburan, pertunjukan, gaya hidup, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Kalian dapat mencari dan menonton konten, bahkan membuatnya secara konsisten sesuai dengan niche. Ikutilah tren yang relevan dengan niche. Kemudian hubungkan dengan hastag yang sesuai.

Supaya orang pengguna menemukan konten kamu, maka gunakan musik yang sedang hits. Buat konten dengan memasukkan keyword pada caption.

Kalian bisa menggunakan hastag yang sesuai dengan niche dan berinteraksilah dengan konten di FYP. Selain itu konten harus sesuai dengan trending topik.

Untuk memasang target, gunakan persentase engagement dan followers. Hal tersebut dapat kalian gunakan dalam menetapkan berapa rate card saat ini.

Cara mendapatkan uang dari Tiktok sebenarnya sangat sederhana. Untuk mengoptimalkan penghasilan tersebut, buat konten yang menarik dan tingkatkan jumlah followers.