Aplikasi Pengganti Play Store

Aplikasi pengganti Play Store seringkali digunakan oleh sebagian orang. Hal itu dikarenakan ada beberapa masalah yang biasanya terjadi ketika menggunakan Play Store.

Sebenarnya Play Store sendiri merupakan aplikasi penting dalam sebuah smartphone android. Play Store digunakan untuk mengunduh aplikasi atau game yang kemudian akan terinstall secara otomatis di perangkan kalian,

Masalah yang kerap menghambat proses penginstallan itulah yang menjadi penyebab sebagian orang memilih untuk mencari aplikasi pengganti Play Store lainnya. Kali ini kami akan bocorkan aplikasi pengganti Google Play Store yang bisa jadi pilihanmu.

Rekomendasi Aplikasi Pengganti PlayStore Terbaik Ada Versi Mod

1. Aptoide

Aptoide

Aplikasi pengganti Play Store yang pertama adalah Aptoide. Aplikasi ini memiliki sebuah kelebihan dibandingkan dengan Play Store. Aptoide dapat mengunduh berbagai aplikasi, sedangkan di Play Store tidak.

Aplikasi atau game di dalam Play Store tidak semuanya bisa diunduh, bisa saja karena tidak compatible dengan device kalian, kebijakan geografis, atau lainnya.

Kalian juga tidak perlu meragukan sistem keamanan Aptoide. Karena aplikasi ini dijalankan dan diupload langsung oleh developernya, maka para penggunanya peru verifikasi lebih lanjut.

Aptoide juga menyediakan lebih dari 1 juta perpustakaan aplikasi di dalamnya. Sehingga aplikasi ini bisa dijadikan sebagai pengganti Play Store bukan?

2. Amazon For Android

Amazon For Android

Amazon For Android bisa dijadikan sebagai alternatif lain untuk mengunduh berbagai aplikasi dan game selain Play Store. Aplikasi ini menyediakan aplikasi Android yang gratis maupun berbayar.

Apabila kalian akan membeli aplikasi yang berbayar dengan Amazon, aplikasi ini memiliki harga yang cukup murah dibandingkan dengan Play Store. Tertarik ntuk menggunakan Amazon For Android?.

Baca juga: Sub Translate Apk

3. F-Droid

F-Droid hanya bisa diakses oleh para pengguna Android. Aplikasi ini memberikan banyak fitur yang cukup lengkap. Size dari aplikasi ini sendiri juga cukup ringan sehingga tidak perlu risau memori akan penuh akibat F-Droid.

Bagi kalian yang menyukai pemrograman, bisa mengunduh aplikasi yang berkaitan dengannya melalui aplikasi ini. Maka dari iru, F-Droid cocok bagi kalian yang ingin menjadi web developer.

Sayangnya F-Droid ini memiliki kekurangan yakni hanya tersedia sedikit aplikasi semacam aplikasi yang tersedia di Play Store. Namun hal itu bisa diatasi kok, kalian bisa mengunduh Aurora.

4. APK Pure

Aplikasi pengganti Play Store berikutnya yaitu APK Pure. Aplikasi ini cukup sering dipebincangkan. Mengapa demikian? Karena di dalam aplikasi tersebut, kalian bisa menemukan hampir dari seluruh aplikasi yang tersedia di Play Store.

Terdapat kebijakan di dalam aplikasi ini dimana kalian harus mendownload aplikasi versi lamanya dan menemukan yang tidak ada di Indonesia.

5. Getjar

Aplikasi Getjar bisa dibilang sangat mirip dengan Play Store. Aplikasi ini menyediakan aplikasi yang sedang populer dan bahkan aplikasi yang jarang ditemukan.  Dengan begitu kalian bisa menikmati game atau aplikasi yang kini jarang ditemui.

Apabila memori ponsel kalian tidak mencukupi, maka tak perlu khawatir. Pasalnya Getjar bisa digunakan dengan versi websitenya sehingga tidak memberatkan ponsel kalian.

6. APK Mirror

APK Mirror

Aplikasi ini juga memakan ruang memori yang tidak besar baik internal maupun eksternal. APK Mirror menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan Play Store.

Selain itu, APK Mirror juga bisa digunakan dengan versi website. Kalian hanya perlu mengetikkan alamatnya di browser Android. Dari segi keamanan aplikasi ini juga sudah terjamin.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA

7. 9APPS

9APPS

9 APPS menjadi salah satu aplikasi alternatif selain Play Store yang bisa kalian gunakan. 9 APPS juga bisa diakses menggunakan browser. Kalian bisa menemukan aplikasi dan game yang berbwayar maupun gratis sekalipun.

Tampilannya juga mudah bagi penggunanya. Sebelum kalian mendownload aplikasi dari 9 APPS, pastikan jika kalian memiliki jaringan yang cukup stabil agar bisa memperlancar prosesnya pengunduhannya.

8. Mobogenie

Aplikasi berikutnya ialah Mobogenie. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini tersedia dalam versi HP maupun laptop/komputer.

Fitur tersebut bisa memudahkan kalian untuk mendownload aplikasi melalui PC namun harus tetap memerlukan emulator Android supaya kalian bisa mengoperasikannya.

9. Huawei App Gallery

Huawei App Gallery sebenarnya tidak bisa digunakan oleh sembarangan merk HP Android. Pasalnya aplikasi yang satu hanya ditujukan untuk pengguna smartphone bermerk Huawei dan juga Honor.

Kabar baiknya, belakangan ini developer mengizinkan pengguna lain untuk mengakses aplikasi tersebut. Hal itu dibarengi dengan pengembangan pada aplikasi tersebut.

Fiturnya sendiri hampir sama dengan Play Store sehingga kalian bisa menemukan aplikasi yang serupa dalam Huawei App Gallery.  Nah aplikasi ini bisa dijadikan alternative jika Play Store tidak berfungsi dengan baik.

10. Samsung Galaxy Store

Samsung Galaxy Store

Jika sebelumnya kita membahas aplikasi pengganti Play Store yang berhubungan dengan brand Huawei, maka kali ini ada kaitannya dengan brand Samsung. Aplikasi terserbut bernama Samsung Galaxy Store.

Bagi kalian pemilik smartphone Samsung, tak perlu khawatir jika terjadi masalah saat akan menggunakan Play Sote. Kalian bisa menggunakan Samsung Galaxy Store sebagai gantinya.

Fitur dan aplikasi yang dimiliki aplikasi ini hampir sama karena Samsung bekerja sama dengan banyak developer. Selain itu Samsung juga memiliki aplikasi khusus untuk pengguna Galaxy S20 Series yang bernama Forza Street.

Baca juga: Xingtu Apk

11. Get Apps

Aplikasi yang bisa kalian coba selanjutnya ialah Get Apps. Aplikasi ini merupakan keluaran dari Xiaomi, Mi atau Poco. Untuk menggunakannya, kalian harus menonaktifkan Play Store terlebih dahulu agar bisa beralih ke Get Apps.

Xiaomi sekarang ini semakin mengembangkan Get Apps agar bisa digunakan oleh banyak pengguna. Get Apps juga mulai menyediakan aplikasi populer seperti TikTok, FaceBook, Instagram, dan lain sebagainya.

12. Opera Mobile Store

Opera Mobile Store

Aplikasi pengganti Play Store kali ini bernama Opera Mobile Store. Mungkin nama Opera tidak terdengar asing di telinga kalian. Perusahaan yang sama sebagai pencipta Opera Mini ini menyediakan berbagai aplikai yang bisa di unduh dengan HP Android.

Tidak hanya tersedia untuk OS Android, aplikasi ini juga bisa diinstall untuk OS Java, Blacberry, Windows Phone, dan masih banyak lagi. Jadi jika kalian merupakan salah satu pengguna dari OS tersebut dan memiliki masalah pada Play Store, Opera Mobile Store bisa menjadi solusinya.

13. Blackmart

Blackmart bisa kalian unduh melalui browser yang ada di smartphone Android kalian baik itu Chrome, UC Browser, Mozilla, atau lainnya. Black Mart menyediakan berbagai aplikasi dan game yang cukup lengkap.

Jadi jika kalian memiliki masalah dengan Play Store, Blackmart menjadi aplikasi yang perlu kalian coba.

14. Mobile Market

Mobile Market Mulai populer di kalangan masyarakat. Fitur yang dimiliki Mobile Market cukup lengkap seperti Play Store. Developer memberikan update tambahan aplikasi setiap seminggu sekali sehingga aplikasi di dalamnya kian lengkap.

Baca juga: GB WhatsApp

Itulah 14 aplikasi pengganti Play Store yang dapat kalian gunakan dan jika bermasalah. Jadi mau pakai yang mana nih?, hanya itu saja penjelasan dari ICINC.ID semoga ulasan diatas bisa bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.