Bocoran Spesifikasi Dan Harga Ponsel Poco X5 5G Akan Diluncurkan Pada 21 Februari 2023

Poco memastikan akan meluncurkan smartphone terbarunya, Poco X5 5G, di Indonesia pada 21 Februari 2023.

Dalam keterangan balitteknologikaret.co.id , Rabu (15/2/2023), Andi Renreng, Direktur Pemasaran Poco Indonesia, mengatakan ponsel tersebut akan terjual sebanyak 3 juta unit.

“Poco selalu menggebrak tahun 2023 dengan membuat gebrakan #XcitingAs dengan hadirnya ponsel Android Poco X5 5G yang akan meluncur pada 21 Februari 2023 di Indonesia dengan harga Rp3 juta saja,” ujarnya.

Namun Poco tidak membeberkan harga pasti dari perangkat ini, sehingga sepertinya harga resminya harus menunggu tanggal perilisan.

Dari segi spesifikasi, HP Poco X5 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 5G. Prosesor ini diklaim mampu memberikan performa yang baik untuk berbagai aktivitas seperti hiburan gaming.

“Bahkan saat ini, chipset ini merupakan salah satu chipset 5G terbaik di kelasnya. Performa dan keandalannya masih bisa diperdebatkan,” ujar Andy.

Chipset ini dibangun di atas proses manufaktur 6nm TSMC dengan CPU Octa-core hingga 2,2GHz, GPU Qualcomm Adreno 619, konfigurasi penyimpanan LPDDR4X RAM + UFS 2.2 6GB + 128GB dan 8GB + 256GB + UFS 2.2.

Selain itu, Anda dapat menambahkan penyimpanan hingga 1TB ke smartphone Poco Anda.

Ditambahkan Andy, “Dengan PocoX5 5G yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G, Anda pasti akan mendapatkan pengalaman bermain game yang sangat menarik!”

Layarnya berukuran 6,67 inci FHD+ AMOLED DotDisplay dengan resolusi 2400 x 1080 dan kecepatan refresh hingga 120Hz.

Spesifikasi layar lainnya adalah kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, kecerahan 700 nits (HBM) dan 1.200 nits (puncak), rasio kontras 4.500.000:1, gamut warna lebar DCI-P3, dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Baca Juga  Mengintip Kehidupan Para Selebgram: Glamour atau Melelahkan?

Dalam pernyataan sebelumnya, Poco mencatat bahwa perangkat tersebut menghasilkan skor AnTuTu 404.767 dalam pengujian internal, jauh lebih tinggi daripada Snapdragon 732, yang mencetak skor 364.802.

Poco X5 benar-benar ditayangkan di India.

Berdasarkan informasi tersebut, Poco X5 5G memiliki layar AMOLED beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Untuk menunjang kinerjanya, disematkan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging 33W.

Sebelumnya, Pocom mengumumkan akan memperkenalkan produk terbarunya ke pasar Indonesia. Sejalan dengan DNA perusahaan, produk ini juga dievaluasi kinerjanya yang unggul.

Menurut Andi Renreng, Chief Marketing Officer Poco Indonesia, seiring dengan meningkatnya ekspektasi pengguna terhadap smartphone, performa unggul menjadi faktor yang tidak bisa ditawar lagi.

Dalam keterangan resmi pada Selasa (1/10/2023), Andy mengatakan, Jauh dari mendengarkan tuntutan penggemar Poco, Poco akan segera meluncurkan produk ekstrim yang akan menggebrak pasar awal tahun ini.

Selain kinerja yang hebat, Poco juga melihat permintaan akan kamera dan layar smartphone berkualitas tinggi, kata Andy. Misalnya, ia memiliki layar AMOLED dan kamera ultra lebar.

Oleh karena itu, layar AMOLED kini menjadi elemen penting dari smartphone Poco, mulai dari kisaran harga menengah ke bawah. Setelah itu, memiliki rating IP juga menjadi pertimbangan Poco Fans.

“Jadi fokus Poco tahun ini bukan hanya performa, tapi pengalaman pengguna secara keseluruhan,” lanjut Andy.

Poco juga melihat konektivitas yang baik sebagai pertimbangan penting. Juga dengan peningkatan infrastruktur 5G di Indonesia.

Jadi, Andy mengatakan bahwa seri Poco yang datang tahun ini akan dilengkapi dengan prosesor 5G yang mumpuni. Oleh karena itu, perangkat ini dapat memberikan kinerja yang baik secara keseluruhan.